Latest Updates

STMIK AMIKOM Yogyakarta Menggandeng Wacom Singapura Kembangkan Industri Dunia Animasi

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta bekerja sama dengan perusahaan pentablet Wacom Singapura, dalam rangka kembangkan industri kreatif animasi di Indonesia.

Marketing Executive PT. Datascrip, Lucia Melanie, dalam sambutanya pada acara International Workshop and Seminar Matte Painting Techniques ( Sabtu, 14/1) mengatakan, STMIK AMIKOM Yogyakarta dipilih sebagai Wacom Authorized Training Center (WATC) yang merupakan WATC pertama di Yogyakarta bahkan di Indonesia.

Senada dengan Melanie, M. Suyanto, Ketua STMIK AMIKOM, salah satu bentuk kerjasama itu antara lain, Wacom menjadi pemasok peralatan untuk pembuatan film animasi yang dikembangkan oleh Amikom dan secara khusus Amikom menjadi Wacom Autorized Training Center (WATC) pertama di Yogyakarta.

Saat ini STMIK AMIKOM tengah mengembangkan film animasi yang diharapkan menembus pasar Hollywood , salah satu tool yang digunakan adalah produk dari Wacom,  sebagaimana digambarkan M. Suyanto dalam paparannya pada Workshop dan Seminar tersebut.

Sementara itu, Sales Manager Wacom, KC Leong, melihat bahwa potensi masyarakat Indonesia terhadap dunia kreatif sangat besar.  AMIKOM sebagai salah satu pelopor produksi industri kreatif di Indonesia dengan film The Chronicle of Java nya pantas menjadi mitra WACOM dalam pengembangan Industri Kreatif.

Leong juga memperkenalkan produk-produk inovatif Wacom sperti Bamboo, Bamboo Pen dan Intuos4 dengan berbagai fitur dan kelebihanya dibanding produk sejenis. Leong juga menambahkan produk-produk Wacom dimasa mendatang tidak hanya digunakan di kalangan Creative Professional, Industry Professionals, Office tapi juga personal user.

Sumber : www.amikom.ac.id

0 Response to "STMIK AMIKOM Yogyakarta Menggandeng Wacom Singapura Kembangkan Industri Dunia Animasi"

Post a Comment