Latest Updates

Tugas Perancangan Web dan Internet Amikom (Pertemuan 2)

Dihari pertama masuk kuliah perancangan web dan internet (PWI) yang di ampu oleh Bapak Widhiarta, S.Kom. Kami, langsung membahas tugas Final Project (FP). Adapun kegiatan di hari itu adalah Pembahasan kontrak belajar selama 1 semester, pembahasan materi final project, Pembentukan kelompok dan yang terakhir pemilihan tema jenis kategori final project. Dan berikut kategori tema final project yang diberikan :


Social Networking, File Sharing, Search Engine, News Portal, Ads Management, Sistem Informasi Akademik, Sistem Iformasi Rumah Sakit, Cloack URL, Short URL, Video/Audio Sharing, Project Manajement, E-Commerce, E-Learning, Web Game, B2B (Bisnis to Bisnis).

Dari daftar kategori diatas kelompok kami memilih Social Networking. Semoga didepannya project kami bisa terselesaikan tepat waktu. Selain, menentukan kategori project kami juga diberi tugas perindividu.

Berikut list tugas perindividu :

  • Project Manajer
  • Database Administrator ( yakni menormalisasikan data, agar data didalam website tersebut tidak membengkak ).
  • Web Designer ( Berhubungan dengan konsumen yang mengakses website kita, siapa nantinya yang akan mengunjungi website kita. Sehingga kita bisa mendesainnya sesuai tujuan siapa pengunjungnya ).
  • Programmer ( Membuat Algoritma Program agar dapat menjadikan website kita tampil lebih baik ).
  • Content Writer / Manajer ( Didalam content writer ini kita harus bisa mencari seseorang yang mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi dan dapat menulis dengan baik karena itu akan mempengaruhi tulisan pada website kita ).
  • Publish dan Promosi ( Seseorang yang berada di sini ialah seseorang yang mempunyai ilmu marketing yang baik yang nantinya bisa menjadikan website kita terpromosi dengan baik dan dapat diterima oleh pengguna ).
Disamping pembetukan kelompok, kami juga menentukan tugas per-individu dari kelompok kami. Kebetulan, Saya mendapatkan tugas sebagai Publish dan Promosi.

Dengan tekad yang kuat kami akan mencoba membuat final project yang diberikan dengan memberikan fitur -fitur web yang bisa diunggulkan.

0 Response to "Tugas Perancangan Web dan Internet Amikom (Pertemuan 2)"

Post a Comment