Latest Updates

Tugas Perancangan Web dan Internet Amikom (Pertemuan 3)


Pertemuan kedua adalah praktikum dimana membahas pengenalan Xampp. Xampp adalah sekumpulan paket aplikasi yang didalamnya terdiri dari banyak macam service untuk website maupun beberapa port lainnya yang terhubung dengan jaringan. Didalam Xampp banyak berbagai macam servis seperti apache web server, mysql database, ftpd. Disini kami akan menjelaskan beberapa daftar servis dan fungsinya yang ada di Xampp.

Xampp biasa digunakan developer web untuk servernya, karena xampp terdiri dari apache server untuk database webnya dan unntuk eksekusi PHP dan mysql sebagai server databasenya, disamping itu XAMPP juga dilengkapi dengan FTPD untuk memudahkan webmaster modifikasi folder webnya. Sifatnya yang GNU public license membuat aplikasi ini banyak peminatnya karena bisa digunkan untuk paltform Linux, Windows, dan MAC.

A. Xampp yang digunakan :
     Xamp 1.74
     Apache 2.2.17
     PHP 5.3.x
     mysql 5.0.7/5.5.8
B. Koneksi
     - Pemrograman Terstruktur
         >Mysql_
         >Mysqli_
      - OOP
         >PDO mysql



C. Pengenalan PHP

    PHP adalah bahasa pemrograman yang bisa disisipkan ke dalam script HTML dan berjalan di sisi server, biasanya dipakai untuk membuat website agar lebih dinamis. Selain itu menggunakan bahasa PHP kita bisa terhubung dengan database dan banyak lagi kegunaanya. PHP merupakan server-side scripting language, seperti ASP Skrip PHP dieksekusi di server, PHP mendukung banyak database (MySQL, Informix, Oracle, Sybase, Solid, PostgreSQL, Generic ODBC, dll), PHP merupakan perangkat kode pembuka PHP .

a. kode pembuka PHP lainya
 
  <% %> 

b. Penulisan Variable PHP
    $Nama:
    $nama:
    $NAMA:
    $_nam4:

c. Menampilkan data diPHP
   echo "Nama = ",$nama,"

0 Response to "Tugas Perancangan Web dan Internet Amikom (Pertemuan 3)"

Post a Comment